Sakariyas Pimpin Apel Pasukam Aman Nusa II

APEL : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas saat pimpin apel pasukan Aman Nusa II, dihalaman kantor Bupati Katingan, Rabu 08 Januari 2020.

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan gelar apel Pasukan Aman Nusa II 2020 dalam rangka menghadapi kontigensi bencana di wilayah Kabupaten Katingan, dihalaman Kantor Bupati Katingan, pada Rabu, 08 Januari 2020.

Apel pasukan Aman Nusa II dipimpin langsung Bupati Katingan Sakariyas, serta dihadiri Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Ahmad Safari, Perwira Penghubung Mayor Inf Supriyanto. Kemudian, turut hadir juga anggota Satpol PP Katingan, BPBD Katingan, Pemadam Kebakaran, Tagana, UPTD Kehutanan, dan relawan, serta tamu undang yang hadir.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

Kegiatan apel pasukan Aman Nusa II 2020 yang di gagas Polres Katingan tersebut sangat diapresiasi Bupati Katingan Sakariyas.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Katingan dalam rangka menghadapi kontigensi bencana di wilayah Kabupaten Katingan,” jelas Sakariyas.

Karena menurutnya, ini adalah menunjukan kesiapan Pemerintah Kabupaten Katingan beserta unsur TNI dan Polri, sekaligus untuk melakukan pengecekan personel, alat serta sarana dan prasarana pendukung lainnya menghadapi kontingensi bencana alam.

BACA JUGA:   Bocah 9 Tahun Dikabarkan Hilang di Sungai Katingan

“Untuk beberapa tahun, bencana alam yang terjadi di Kabupaten Katingan seperti banjir saat musim hujan dan kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau. Untuk sekarang ini Kabupaten Katingan masih aman dari bencana banjir,” ujarnya.

Usai melaksanakan kegiatan Apel, Bupati Katingan Sakariyas, didamping Kapolres Katingan langsung mengecek semua peralatan guna mengantisipasi bencana, seperti speed boat, pelampung, mobil pemadam dan kendaraan lainnya untuk evakuasi.

(nas/beritasampit.co.id)