Dua Kades Dilantik oleh Bupati Kobar

LANTIK - Bupati Hj Nurhidayah Saat melantik Kades Desa Bogam dan Desa Sungai Cabang.

 

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah melantik Kepala Desa (Kades) Teluk Bogam dan Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kamis 9 Januari 2020.

Kades Teluk Bogam dan Sungai Cabang terpilih melalui pemilihan kades serentak yang digelar pada September 2019. Dari 45 desa peserta pilkades serentak.

42 kades telah diambil sumpah dan janjinya, sedangkan 3 kades terpilih diambil sumpah dan janji secara terpisah karena menunggu berakhirnya masa jabatan kades periode sebelumnya.

BACA JUGA:   Celoteh Pedagang Nasi dan Bubur Sum-Sum: Harga Beras Kalau Sudah Naik Tidak Bakalan Turun Lagi

Sementara 3 kades terpilih tersebut adalah desa Teluk Bogam dan Sungai Cabang yang dilaksanakan pada Kamis 9 Januari 2020 bertempat di halaman kantor desa Teluk Bogam, sedangkan kades terpilih Sidomulyo akan dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji 2 pekan mendatang.

Dengan pelantikan ini, M Yusran dan Bambang Fauzi secara resmi menjabat sebagai kades Teluk Bogam dan Sungai Cabang.

BACA JUGA:   Ini Jawaban Plt Kadisdik Kalteng Terkait Kejelasan Penyaluran Beasiswa Tabe

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengaku bersyukur atas pengambilan sumpah dan janji pada hari ini. “Setelah melalui proses tahapan yang cukup panjang, akhirnya kepala desa definitif telah dilantik dan mengajak masyarakat untuk mendukung kades definitif di dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ujar Hj Nurhidayah.(and/beritasampit.co.id)