Empat Kecamatan Rawan Banjir di Kobar

Keterangan Foto : Bupati Nurhidayah dan Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting saat pengecekan alat untuk kesiagaan bencana alam di kantor BPBD Kobar

PANGKALAN BUN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar memetakan wilayah sering terjadinya banjir saat intensitas hujan di Kotawaringin Barat meningkat.

Titik rawan banjir saat intensitas hujan meningkat di Kobar yaitu ada empat kecamatan yaitu Kecamatan Arut Selatan, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kecamatan Arut Utara, dan Kecamatan Pangkalan Banteng.

Fahrulaji Kasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan, empat kecamatan tersebut terus terjadi setiap tahunya. Hal ini menjadi evakuasi pemerintah dan instansi terkait dalam menangani bencana alam di Kobar.

BACA JUGA:   Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan Prajurit, Lanud Iskandar Laksanakan Latihan Tembak

“Pemetaan wilayah yang sering terjadi di empat kecamatan yang sering terjadinya bencana banjir” kata Fahrul.

Menurut Fahrul, untuk lokasi di Kecamatan Arut Selatan ini ada 4 sejumlah titik yakni rawan banjir, yaitu Kelurahan Baru, Runtu, Sulung, umpang, dan Kenambui.

“Dari pemetaan yang dilakukan, kita sudah mengetahui wilayah mana saja yang harus diperhatikan saat musim hujan nanti,” ujarnya.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Dari hasil pemetaan tersebut akan ada personil tim gabungan terdiri, BOBD, TNI, Polri, Tagana, dan sejumlah relawan bisa fokus penanganan ke titik yang rawan banjir, sehingga setiap ada informasi bisa langsung ditangani tim gabungan.

(And/beritasampit)