Fuad IAIN Palangka Raya Jadi Tempat Favorit Siswa Buat Kuliah, Ini Alasannya

Keterangan Foto - Dr Desi Erawati, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya 

PALANGKA RAYA – Masa pendaftaran mahasiswa baru Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya untuk tahun 2020 resmi dibuka.

Pendaftaran yang dibuka secara umum itu dimulai sejak tanggal 6-31 Januari 2020 untuk kategori jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).

“Untuk jalur UM-PTKIN dimulai dari tanggal 15 April sampai 29 Mei 2020. Sedangkan jalur mandiri dimulai dari tanggal 3 Februari hingga 30 Juni 2020”, ujar Dr Desi Erawati, saat diwawancarai beritasampit.co.id pada Rabu (8/1/2020) kemarin.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Adapun persyaratan yang perlu dilengkapi untuk masuk adalah surat keterangan lulus (ijazah), sertifikat prestasi dan nilai raport dari kelas X semester genap sampai kelas XII.

Diketahui ada 4 Program Studi (Prodi) unggulan di dalamnya yang menjadi favorit kebanyakan siswa. Seperti Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Qur’an Tafsir (IQT), Sejarah Peradaban Islam (SPI) dan Bimbingan Konseling Islam (BKI).

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

“Kami terbuka untuk umum, sehingga lulusan manapun punya kesempatan yang sama untuk masuk,” jelasnya.

Dia menambahkan jika metode pembelajaran islami yang dipadukan dengan teknologi memadai menjadikan FUAD sebagai pilihan yang tepat bagi para siswa/i lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat.

“Sebagai muslim, kita perlu membekali dan membentengi diri. Salah satunya adalah dengan menuntut ilmu. Menjadi pribadi yang bermanfaat dan tidak mudah dimanfaatkan,?” tutupnya.

(Ars/beritasampit.co.id)