Kapolres Kotim Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

CEK : IST/BS - Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel bersama Dandim 1015 Sampit, Ketua DPRD Kotim saat melakukan pemeriksaan alat yang akan digunakan ketika terjadinya bencana alam.

SAMPIT – Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim), meminta kepada masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari bencana alam.

“Saya juga meminta agar masyarakat menjaga lingkungan sekitar, jangan pernah melakukan hal yang bisa merusak alam. Bencana alam datang karena ulah manusia sendiri,” pesan Kapolres Kotim dalam pelaksanaan apel gelar pasukan penanggulangan bencana di Kotim, Kamis 9 Januari 2020 di taman Kota Sampit.

BACA JUGA:   Soal Pilkada, Sutik: Ajari Masyarakat Politik Mendidik, Takut Kalah Jangan Nyalon

Pihak Polres Kotim juga siap membantu penanggulangan bencana yang ada di daerah ini. Mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, sehingga cukup rawan terjadi banjir. Melalui polsek dibawah kendali Polres Kotim sudah memetakan sejumlah wilayah yang dinilai rawan akan terjadi bencana.

“Untuk daerah yang rawan banjir sudah kami petakan, sewaktu-waktu jika terjadi bencana alam, kami sudah siap melaksanakan penanganan,” ucap Rommel.

BACA JUGA:   Pemberian Beasiswa Harus Tepat Sasaran

Dalam apel gelar pasukan ini turut sera dihadiri oleh, Dandim 1015 Sampit. Ketua DPRD Kotim, Basarnas pos Sampit, Damkar, Dinas Kesehatan Kotim, PMI dan Tagana.

(im/beritasampit.co.id).