Kecamatan Pantai Lunci di Sukamara Rawan Banjir

Sapras : ENN/BS - Sarana dan prasarana penanggulangan bencana baik banjir dan bencana alam lain yang sering terjadi di Sukamara Siap untuk digunakan sewaktu-waktu.

SUKAMARA – Kabupaten Sukamara memiliki beberapa wilayah yang rawan terhadap bencana banjir, salah satunya adalah Kecamatan Pantai Lunci.

Wilayah pesisir Kabupaten Sukamara itu masuk dalam pemeraan Polres Sukamara dengan kategori rawan banjir.

“Kita sudah petakan, ada Pantai Lunci yang rawan bencana Alam, seperti banjir,” kata Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, Kamis (9/1/2020).

Kapolres juga menerangkan bahwa pihaknya telah membangun posko banjir di Wilayah Kecamatan Pantai Lunci untuk mengantisipasi jika dalam waktu dekat bangan alam tersebut terjadi.

“Kami juga sudah melakukan pertemuan dengan masyarakat, jadi bila di sana ada kejadian maka anggota kita yang ada diposko siap memberikan bantuan,” jelasnya.

Kecamatan Pantai Lunci di Kabupaten Sukamara memiliki potensi terkena bencama alam seperti banjir dan angin puting beliung.

Pasalnya pada tahun sebelumnya beberapa rumah warga rusak akibat banjir bandang, serta terkena terjangan angin puting beliung.

“Kita juga mengingatkan masyarakat selalu waspada, karena daerah kita yang sering hujan akhir-akhir ini,” pungkas Sulistiyono. (enn/beritasampit.co.id)