Polres Sukamara Siap Tanggulangi Bencana Alam

Sapras : ENN/BS - Sarana dan prasarana penanggulangan bencana baik banjir dan bencana alam lain yang sering terjadi di Sukamara Siap untuk digunakan sewaktu-waktu.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono menegaskan bahwa pihaknya siap mengerahkan seluruh kekuatan dan kemampuan untuk penanggulangan bencana alam.

Pasalnya awal tahun 2020 beberapa daerah di Indonesia mengalami bencana alam hingga pihaknya melakukan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam.

“Kita sudah siapkan semua kemampuan dengan digelarnya pasukan aman nusa II,” kata Sulistiyono, Kamis (9/1/2020).

Sulistiyono menerangkan jika sarana dan prasarana yang telah siap digunakan jika terjadi bencana alam di Sukamara sewaktu-waktu seperti perahu karet, kendaraan roda dua dan roda empat dan peralatan lain yang digunakan saat ada bencana alam terjadi.

“Kita siap membantu jika terjadi bencana, melakukan aktivitas membantu masyarakat untuk mengitisipasi bencana,” ucapnya.

Dalam melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana alam Polres Sukamara juga berkoordinasi dengan seluruh stakeholder trakait agar penanganan bencana bisa dilakukan dengan maksimal.

“Kita koordinasi dengan pihak terkait mulai dari pemda, TNI dan lainnya untuk selalu siap melakukan perbantuan secara maksimal tentunya kepada masyarakat,” jelas Sulistiyono. (enn/beritasampit.co.id)