Sempat Duel dengan Sang Pacar, Oknum Satpam di Katingan Diamankan

KRIMINAL : IST/BS - Pasangan kekasih saat melakukan perawatan di RSUD Mas Amsyar Kasongan.

KASONGAN – Terjadi peristiwa perkelahian antara seorang oknum sekuriti (Satpam) dengan pasangan kekasih saat nongkrong di sebuah taman di Kota Kasongan, tepatnya di Taman Sehati kompleks Stadion Sport Center Kereng Humbang Kota Kasongan pada Selasa, 7 Januari 2020, sekira pukul 19.00 Wib malam.

Informasi yang dihimpun, bahwa oknum sekuriti berinisial TM (26) tersebut merupakan sekuriti pada Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Katingan. Kemudian diduga melakukan pelecehan seksual terhadap pasangan kekasih yakni RD (19), warga Desa Tewang Papari Kecamatan Pulau Malan dan SD (19) warga Desa Tewang Rangkang Kecamatan Tewang Sanggalang Garing.

Karena sebelumnya pasangan ini berangkat dari barak menuju Taman Sehati, namun saat asyik nonggrong dan kemudian ingin kembali pulang malah dikagetkan dengan kemunculan orang tak dikenal menggunakan masker yang mengancam dengan parang ke leher korban perempuan (SD). Bahkan mengancam korban untuk melepaskan pakaiannya dan menyuruh pacarnya (RD) agar menjauh dari TKP.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

Melihat hal tersebut, korban (RD) yang merasa khawatir belahan jiwanya terancam, langsung memancing pelaku dengan melemparkan uang Rp 200 ribu ke tanah dekat TKP. Saat pelaku mengambil uang itu, terjadilah perkelahian. Korban berusaha merebut parang yang digunakan pelaku untuk mengancam.

Dan akhirnya terjadilah perkelahian sengit, hingga korban berhasil merebut parang dari tangan pelaku. Namun, korban sempat mengalami luka akibat sabetan parang dari pelaku di tangan kirinya.

Pelaku juga mengalami luka di kaki serta melarikan diri. Akibat kejadian itu, korban dan kekasihnya langsung pulang menuju RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk pengobatan dan melaporkan kejadian ke Polsek Katingan Hilir.

BACA JUGA:   Kakek Tega Cabuli Bocah Tetangganya

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menemukan jejak darah dari pelaku yang mengarah ke belakang kantor Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Katingan. Dan hasilnya, polisi menemukan masker yang dipakai oleh pelaku. Setelah diselidiki, terungkap jika pelaku sempat ke Puskesmas Pendahara untuk mengobati luka-lukanya. Pelaku akhirnya diamankan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK melalui Kasatreskrim Iptu Lajun Sianturi mengatakan, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Katingan Hilir untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Lagi di proses, nanti kita kabarin kalau data sudah lengkap,” singkatnya.

(nas/beritasampit.co.id)