13 Kandidat Tunggu Rekom PKB, Berikut Daftar Namanya

BERSALAMAN : ARIFIN/BS - Aswin Nur bersalam-salaman dengan salah seorang panitia penjaringan bupati dan wakil bupati Kotim melalui DPC PKB Kotim.

SAMPIT – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejak 2 Januari telah membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2020. Hingga batas akhir penjaringan yakni 10 Januari sudah ada sekitar 13 kandidat yang telah mengembalikan berkas pencalonan.

“Yang sudah melengkapi berkas ada delapan kandidat,” ujar Ketua DPC PKB Kotim Shohibul Hidayah saat dikonfirmasi wartawan beritasampit.co.id, di kantor Sekretariat DPC PKB Kotim Jalan S Parman Sampit, Jumat 10 Januari 2020.

Dia menyebutkan, adapun 13 kandidat yang sudah mendaftar diantaranya, Halikinnor sebagai Bupati Kotim, M Taufiq Mukri dan H Supriadi MT (pasangan PANTAS), Sanggul Lumban Gaol sebagai Bupati Kotim, Doglan Dumai, SE sebagai Wakil Bupati Kotim, Zainudin Sapri mendaftar sebagai Wakil Bupati Kotim.

BACA JUGA:   Persiapan Porprov 2022 Masih Kurang Fasilitas

Selain itu, lanjut Shohibul, ada juga Ahmad Sarwo Oboi mendaftar sebagai Wakil Bupati Kotim, Johnson sebagai Wakil Bupati Kotim, kemudian Aswin Nur mendaftar sebagai Wakil Bupati Kotim.

“Rencananya ada tiga kandidat lagi yang siap merapat ke PKB yakni, Suprianti atau Bu Rambut, Rudini, M Arsyad, Iwan Setiawan (babe) dan M Gumarang,” kata Shohibul.

BACA JUGA:   Tugas Berat Menanti Kades Terpilih, Ini Pesan Camat

Dia kembali menegaskan bahwa seluruh berkas penjaringan akan diserahkan melalui aplikasi online guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seluruh berkas dikirim online, berkas dikirim ke DPW dan DPP PKB,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Kotim Shohibul Hidayah secara tegas bahwa PKB bukan hanya mengusung kader bahkan non kader. Salah satu alasannya, PKB untuk umum.

(ifin/beritasampit.co.id)