26 Pasangan Suami-istri Ikuti Nikah Massal di Kobar

PENYERAHAN : Kepala Dinas Dukcapil Kobar Gusti Imansyah menyerahan Kartu Keluarga (KK) sebanyak 18 KK dan 6 KTP-El secara simbolis untuk warga Kecamatan Banteng dan pelayanan Administrasi Kependudukan.

PANGKALAN BUN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan nikah massal sebanyak 26 pasangan di Aula Desa Karang mulya Kecamatan Banteng.

“Momen ini agar masyarakat melaksanakan kewajibannya untuk mengurus dokumen pencatatan perkawinannya yang sah dan sesuai aturan perundang-undangan yang ada juga di akui negara, karena mereka selama ini hanya kawin sirih saja,” ungkap Kepala Dinas Dukcapil Kobar, Gusti Imansyah. Jumat, 10 Januari 2020.

BACA JUGA:   Bupati Janji 8 Desa Tahun 2022 Teraliri Listrik PLN

Nikah massal ini diselenggarakan bekerjasama dengan panitia Natal Bersama 2019 yang melaksanakan Bakti Sosial seperti, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Donor Darah dan kawin massal.

Gusti Imansyah menambahkan, peserta pencatatan Nikah massal semuanya sudah menikah sah secara agama. Ada yang sudah belasan hingga puluhan tahun, belum tercatat secara resmi oleh negara.

Selain Pencatatan pernikahan, dilaksanakan juga penyerahan Kartu Keluarga (KK) sebanyak 18 KK dan 6 KTP-El secara simbolis untuk warga Kecamatan Banteng dan pelayanan Administrasi Kependudukan berupa Perekaman KTP-El, Pembuatan KK, Akte Kelahiran dan Akte Kematian.

BACA JUGA:   Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani, Lapas Kelas IIB Deklarasi

(And/beritasampit)