Bupati Sukamara Ajak Masyarakat Menanam Pohon

Menanam Pohon : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio Saat menanam pohon dilingkungan Pemkab Sukamara dalam program Polri Peduli Penghijauan.

SUKAMARA – Budaya menanam pohon dinilai masih kurang ditengah masyarakat, karena itu
Bupati Sukamara, Windu Subagio mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungan, salah satunya melalui menanam pohon.

Contoh instansi yang telah memulai penanaman pohon adalah Polres Sukamara dimana ada ratusan bibit pohon yang ditanam disekitar Mapolres Sukamara dan Polsek jajaran untuk penghijauan.

“Polres Sukamara sudah memprakarsai penanaman pohon. Kita harapkan kegiatan ini bisa juga diikuti masyarakat,” terang Windu Subagio usai penanaman pohon di Polres Sukamara, Jumat (10/1/2020).

BACA JUGA:   ASN di Sukamara Sekarang Dimudahkan Dalam Membayar Zakat

Kegiatan penanaman pohon memiliki dampak positif bagi kelangsungan kelestarian lingkungan, karena itu, Windu meminta agar penanaman pohon diberbagai tempat di Sukamara bisa diikuti oleh semua kalangan.

“Saya mengimbau kepada jajaran dan masyarakat, ayo kita menanam pohon,” imbuhnya.

Sebanyak 150 bibit pohon buah di tanam di sekeliling Mako Polres Sukamara. Dalam acara penanaman pohon yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia itu turut hadir Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan, Ketua DPRD Sukamara, Denny Khaidir dan Perwira Penghubung Mayor Inf Enggarsono.

BACA JUGA:   Dua Desa Tertua di Sukamara Berstatus HP

“Kita menanam bibit buah sebanyak 150 lebih ya kita sebar diseluruh markas Polres Sukamara,” kata Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono usai menanam pohon bersama Bupati Sukamara, Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)