Diam-diam Ketua DPC PKB Kotim Puji Salah Seorang Kandidat, Soal Apa Ya?

PAPARAN : ARIFIN/BS - Salah satu kandidat saat menyampaikan alasannya memilih PKB sebagai perahu untuk maju Pilkada Kotim tahun 2020.

SAMPIT – Ada yang beda pada saat penjaringan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) di kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selaku Ketua, Shohibul banyak memuji salah seorang kandidat.

“Saya acung jempol kepada Bung Aswin, sederhananya bahwa Bung Aswin begitu berani dan semangat untuk maju pemilihan bupati dan wakil bupati Kotim, ini luar biasa,” ujar Shohibul ketika memberikan wejangan saat Aswin Nur bersama tim menyerahkan berkas pendaftaran ke Sekretariat DPC PKB Kotim, Jumat 10 Januari 2020.

BACA JUGA:   Warga Desa Penyang Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Laki-Laki di Teras Rumah

Shohibul menjelaskan, Aswin Nur saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit.

Meskipun sebagai kepala desa bahkan masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), namun tekadnya untuk ikut berpartisipasi pada Pilkada harus diacungkan jempol.

“Kita dengar bahwa ada kepala desa menjabat sebagai dewan itu sudah biasa, nah, yang belum kita dengar ini kepala desa menjabat sebagai bupati atau wakil bupati, ini yang membuat saya pribadi acung jempol bahwa sosok Aswin ini begitu berani mengambil keputusan,” ujar Shohibul.

BACA JUGA:   Permudah Informasi Pengelolaan RHL, Kementerian LHK Ajarkan Pembuatan Mobile Apps Pemetaan

Terkait berkas Aswin Nur, Shohibul menegaskan bahwa seluruh berkas penjaringan akan dikirim langsung ke DPW dan DPP PKB melalui aplikasi khusus. Setelah itu, pada tahapan selanjutnya untuk mendapatkan rekomendasi partai diperkirakan pada Juni mendatang.

(ifin/beritasampit.co.id)