Jembatan Kayu Daerah Utara Katingan Diperbaiki Perusahaan

JEMBATAN AMBRUK : IST/BS - Kondisi Jembatan Ambruk dan masih diperbaiki perusahaan HPH

KASONGAN – Jembatan Kayu penghubung antar Kecamatan dari Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei menuju Desa Tumbang Hiran Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan ambruk, Kamis (2/1/2020) belum lama ini.

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan ambruknya jembatan kayu tersebut di ruas jalan yang merupakan jalan milik perusahaan yang selama ini juga digunakan oleh masyarakat.

“Sebelumnya saya juga lewat jembatan itu saat melantik sejumlah kepala desa di Kecamatan Katingan Hulu. Waktu saya bersama rombongan sudah balik jembatan itu ambruk,” terang Sakariyas, belum lama ini.

BACA JUGA:   Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban yang Diduga Terbawa Arus Sungai di Katingan

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini menjelaskan, jembatan yang ambruk tersebut saat ini telah ditangani oleh pihak perusahaan HPH.

“Jembatan itu terbuat dari kayu glondongan (Log) kemudian ditimbun dengan tanah oleh perusahaan HPH. Saya minta masyarakat pahami hal ini, karena ini dibantu pihak perusahaan. Saya juga ucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang selalu siap membantu,” pungkasnya.

Perlu diketahui, selain jalan perusahaan yang digunakan masyarakat untuk menuju antar kecamatan itu, ada solusi lain yang bisa sampai menuju antar kecamatan yaitu jalan trans nasional dari Tumbang Samba menuju Kecamatan Marikit sampai ke Tumbang Sanamang.

BACA JUGA:   Jelang Arus Mudik, Polisi Berikan Bantuan Alat Keselamatan untuk Ferry Penyeberangan

Akan tetapi, jika mengunakan jalan tersebut membutuhkan waktu yang lama tidak seperti jalan yang digunakan milik perusahaan HPH. karena jalan trans nasional itu juga masih dalam tahap perbaikan oleh Provinsi karena buka ditangani oleh Kabupaten.

(nas/beritasampit.co.id)