Kodim 1014 Pangkalan Bun Bentuk Generasi Muda yang Berkarakter

And/BS - Kapten Infantri Mulyono saat memberikan pembinaan kepada anggota muda Pramuka Saka Wira Kartika di halaman Apel Makodim Arut Selatan, Pangkalan Bun, Jum'at, (10/1/2020).

PANGKALAN BUN – Dalam membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan untuk menumbuhkan dan menanamkan rasa cinta tanah air, Kodim 1014 Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) lakukan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di Lapangan Apel Makodim, Jum’at, (10/1/2020).

Kegiatan pembinaan yang bertujuan membina dan membentuk generasi muda untuk memiliki akhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki rasa cinta kepada tanah air ini diisi oleh instruktur dan narasumber Pasiterdim 1014 Pangkalan Bun, Kapten Infantri Mulyono dan Babinsa yang memiliki kualifikasi Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML) bidang Kepramukaan Saka Wira Kartika.

BACA JUGA:   Imigrasi Kelas ll TPI Sampit Siap Mencegah Penyebaran Wabah Virus Carona

“Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia untuk berakhlak mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air yang berlandaskan Pancasila dan Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara,” ujar Kapten Infantri Mulyono.

Disampaikan Mulyono, dengan berbagai materi yang diberikan peserta diharapkan bisa mewujudkan generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggungjawab dan berpegang teguh pada nilai serta norma yang berlaku di masyarakat. (And).

BACA JUGA:   Somad Akui Pengurusan Sertifikat Tanah Susah, Damang Minta Gajinya Sesuai UMR