Maksimalkan Pemberantasan Narkoba di Barsel, Ini yang Dilakukan BNK

Ded/BS-Foto bersama Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Setda Barsel Ir. Fajar usai memberikan cinderamata bola volly kepada pelajar dan mahasiswa, Kamis, (9/1/2020)

BUNTOK – Untuk memaksimalkan pemberantasan Narkoba di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Barsel melalui Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba laksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar dan mahasiswa, Kamis, (9/1/2020) di aula kantor Bupati.

Kegiatan rutin BNK Barsel yang dilaksanakan tiap tahun ini dengan tujuan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba sejak dini kepada anak-anak pelajar tingkat SMP, SMA dan tingkat Perguruan Tinggi.

Dijelaskan Ketua BNK Barsel melalui Kabag Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Barsel Rahmad Nuryadin, SH, kegiatan ini akan memberikan pengetahuan dan wawasan akan bahaya serta dampak dari penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Sejak dini anak-anak pelajar dan mahasiswa harus diberikan pengetahuan agar nantinya merekat benar-benar memahami akan penyalahgunaan barang haram tersebut,” tuturnya kepada beritasampit.co.id

Selain itu, dalam kegiatan yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Ir. Fajar, Kasat Narkoba Polres Barsel IPTU Sanip SH, Kejaksaan Negeri Barselr, Kadis Kesehatan dr. Djulita K Palar, perwakilan Kesbangpol ini Rahmad menjelaskan, pelajar dan mahasiswa diharapkan juga dapat mengetahui akan sanksi hukum yang akan diterima bagi para penyalahgunaan narkoba, sehingga BNK hadirkan narasumber Satnarkoba Polres Barsel dan Kejaksaan Negeri Barsel.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Diperjelas Rahmad, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, benar-benar memberikan pemahaman yang lebih mendalam akan bahaya narkoba, sekaligus bisa mengurangi serta memerangi pengguna narkoba, baik kalangan dewasa maupun kalangan pelajar dan mahasiswa. (Ded).