Pasar Buah Musiman Akan Menjadi Destinasi Wisata Baru Kobar

Suasana rapat Lurah Madurejo Sigit Imam Mulia bersama jajarannya, membahas tentang fasilitas penjualan buah musiman bagi pedagang buah, Jum'at, (10/1/2020) di Kantor Kelurahan Madurejo.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mendorong sejumlah tempat menjadi objek wisata menarik seiring beroperasinya penjual buah durian musiman di area Bundaran Pancasila Kobar.

Lurah Madurejo Sigit Imam Mulia menyampaikan, bahwa iya bersama instansi terkait akan menyediakan tempat khusus bagi pedagang buah-buahan musim dalam menggelar dagangannya sehingga ke depannya tidak melanggar ketertiban umum. Pedagang buah akan diarahkan ke Taman Pangkalan Bun Park (PP).

BACA JUGA:   Ketua FKHM: Mau Merdeka? Libatkan Pemuda

“Tadi, kita sudah melakukan rapat terkait penjual buah durian musiman ini, dan nantinya kita akan mengarahkan tempat ke Taman Pangkalan Bun Park,” tutur Sigit, Jum’at, (10/1/2020).

Lebih lanjut iya mengatakan, selain diarahkan ke taman PP untuk lokasi penjualan, Lurah Madurejo ini juga menjamin dengan memfasilitasi tungku pembakaran untuk durian bakar bagi penjul durian.

“Kita mempunyai alat pembakaran yang di gunakan di tahun baru kemarin, jadi kita gunakan untuk mereka penjual musiman durian. Siapa tau ada dari pelanggan mereka ingin durian bakar,” katanya.

BACA JUGA:   Disperindagkop UKM Mulai Melakukan Pendataan UTTP

Sigit menambahkan, nantinya penjualan buah musiman ini akan menjadi destinasi wisata baru untuk Kobar, karena sesuai dengan program Bupati Kobar Hj. Nurhidayah untuk meningkatkan dan menciptakan destinasi wisata baru di Kobar. (And).