Polres Sukamara Akan Rutinkan Penanaman Pohon

Tanam Pohon : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menanam pohon buah Mangga di Halaman Mapolres Sukamara dalam kegiatan Polri Peduli Penghijauan, Jumat (10/1/2020).

SUKAMARA – Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono menegaskan bahwa program penghijauan yang digagas oleh Polri akan menjadi program rutin di Polres Sukamara.

Pasalnya program penghijauan dengan menanam pohon dilingkungan Polres dan Polsek jajaran akan sangat membantu memulihkan kerusakan lingkungan akibat penebangan pohon.

“Kita akan menjadikan kegiatan penanaman pohon ini menjadi kegiatan rutin ya, karena kita fokuskan pada penanaman buah ya,” terang Sulistiyono usai menanam bibit buah mangga di Halaman Mapolres Sukamara, Jumat (10/1/2020).

BACA JUGA:   SKW II BKSDA Kalteng Pilih Sungai Buluh Kecil Karena Aman Bagi Buaya Raksasa seberat 500 Kilogram

“Bibit buah yang kita taman ini kedepan akan memberikan manfaat kepada kita dan para anggota Polres Sukamara,” lanjut Sulistiyono.

Pohon yang nantinya ditanam dipilih khusus agar bisa memberikan manfaat jangka panjang, karena mampu memproduksi oksigen dalam jumlah besar dan memproduksi beragam buah untuk dinikmati hasilnya.

“Ada pohon mangga, durian, rambutan, patai, jambu, jengkol dan beberapa bibit buah yang nantinya hasilnya bisa dinikmati bukan hanya anggota tapi juga masyarakat,” tukas Sulistiyono.

Sebanyak 150 bibit pohon buah di tanam di sekeliling Mako Polres Sukamara. Dalam acara penanaman pohon yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia itu turut hadir Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan, Ketua DPRD Sukamara, Denny Khaidir dan Perwira Penghubung Mayor Inf Enggarsono.

BACA JUGA:   Hadapi Ancaman Covid-19, Bupati : Semua Orang di Sukamara Sangat Berharga

“Kita menanam bibit buah sebanyak 150 lebih ya kita sebar diseluruh markas Polres Sukamara,” kata Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono usai menanam pohon bersama Bupati Sukamara, Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)