Polsek Kolam Hijaukan Desa Sumber Mukti Bersama Pemdes

And/BS - Anggota Polsek Kotawaringin Lama (Kolam), Briptu Wibowo Tri Laksono saat melakukan penanaman pohon di halaman kantor Desa Sumber Mukti bersama Pemerintah Desa (Pemdes), Jum'at, (10/1/2020).

PANGKALAN BUN – Nampaknya kegiatan penghijauan terus digalakkan oleh kepolisian di Kalimantan Tengah (Kalteng). Di Kotawaringin Barat (Kobar), Polres terus berupaya melakukan gerakan penghijauan di desa-desa dengan program dari Polda Kalteng itu.

Salah satunya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kotawaringin Lama (Kolam), Briptu Wibowo Tri Laksono, iya melakukan penanaman pohon pilihan jenis Durian, Matoa, dan Mangga di halaman kantor desa Sumber Mukti bersama pemerintah desa (Pemdes), Jum’at, (10/1/2020).

BACA JUGA:   Posyandu Aisyiah Pangkalan Bun Peduli dan Periksa Kesehatan Ibu-Ibu Lansia

Dijelaskan Briptu Wibowo, penanaman pohon di area halaman kantor desa Sumber Mukti bertujuan agar area kantor menjadi rindang dan teduh karena ditanami banyak pohon Matoa 5 pohon, tanaman Mangga 10 pohon dan tanaman Durian 5 pohon.

“Sengaja di pilih lokasi ini mengingat belum ada pohon peneduh di sekitar halaman kantor agar lebih teduh,” katanya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Leboh lanjut Briptu Wibowo mengatakan, hal ini dimaksudkan untuk melakukan penghijauan desa dan mengajak seluruh masyarakat sadar akan pentingnya menjaga alam terlihat asri. (And).