Temui Dubes Iran, Fadel Muhammad: Amerika Angkuh

Fadel Muhammad menemui Mohammad Azad di Menteng Jakarta Pusat, Jumat, (10/1/2020). Dok: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA—Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengutuk keras tindakan pemerintah Amerika Serikat atas pembunuhan Jenderal top Iran Qasem Soleimani pada Jumat (3/1/2020) lalu dalam sebuah serangan rudal di Bandara Internasional Baghdad, Irak.

“Kita sangat menyesali tindakan angkuh dan arogan dari Amerika itu,” tegas Fadel saat mengunjungi Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Azad di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (10/1/2020).

BACA JUGA:   Anggota Komisi VII DPR Mukhtarudin Dukung Insentif Mobil Hybrid

Jenderal Soleimani merupakan perwira militer senior Iran dalam Pasukan Pengawal Revolusi Iran (IRGC). Sejak tahun 1998 Soleimani juga dipercaya menjadi komandan dari pasukan khusus (Quds) yang bertanggung jawab untuk operasi exstrateritorial dari Iran.

Menurut Fadel, tindakan Amerika terhadap Jenderal Soleimani itu juga terkait dengan masalah kemanusiaan Hak Asasi Manusia (HAM) yang berhubungan langsung dengan masyarakat internasional.

BACA JUGA:   Integrasi Tiktok Tokped Untungkan UMKM, Ini Kata Anggota Komisi VI DPR RI

“Untuk itu kami turut berdukacita cita atas kematian pahlawan Iran itu. Kami juga berharap ada jalan keluar yang baik yakni perdamaian antara kedua negara tersebut,” pungkas Fadel Muhammad.

(dis/beritasampit.co.id)