Tertimpa Pohon, Pipa PDAM Bocor

SAMPIT – Hujan disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon besar yang berada di tepi jalan di depan gudang Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara Jalan Pelita Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (10/1/2020) tumbang hingga menutup sebagian besar jalan tersebut.

Kejadian ini cepat tersebar melalui pesan whatsapp dan foto yang diabadikan seorang pengendara untuk mengingatkan adanya peristiwa tersebut. Dari informasi tersebut tidak ada korban saat peristiwa terjadi.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

Hingga berita ini ditayangkan proses pembersihan langsung ditangani oleh petugas dari Dinas Perumahan Dan Permukiman (Disperkim) Kotim. Disisi lain terlihat petugas Satlantas Polres Kotim sedang mengatur arus lalu-lintas, disebabkan kawasan ini cukup padat dengan kendaraan dan berdekatan dengan traffick light.

Akibat kejadian ini juga menimbulkan kebocoran pipa PDAM. Atas informasi tersebut juga direspon cepat oleh petugas dari PDAM Tirta Mentaya Kotim untuk melakukan perbaikan.

BACA JUGA:   Perkelahian Hingga Sebabkan Nyawa Melayang Terjadi di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisik (BMKG), telah memberikan peringatan tentang kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem.

Dalam bunyi peringatan tersebut, Kepala BMKG juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi yang dapat terjadi, waspada terhadap kemungkinan hujan disertai angin kencang yang dapat menyebabkan pohon maupun baliho tumbang/roboh, tidak berlindung di bawah pohon jika hujan disertai kilat/petir.
(jun/beritasampit)