Angin Kencang Disertai Petir Tumbangkan Pohon di Beberapa Titik Kota Cantik

TUMBANG - IST/BS - Regu 3 Dinas Damkar Kota Palangka Raya saat menyingkirkan pohon yang tumbang.

PALANGKA RAYA – Hujan Deras yang disertai angin kencang selama kurang lebih dua jam sekira pukul 14:00 -16: 00 Wib  pada Sabtu 11 Januari 2020 melanda Kota Cantik Palangka Raya. Akibatnya beberapa pohon besar tumbang dibeberapa kawasan di Kota Palangka Raya diantaranya di Jalan G Obos, Jalan Mahir Mahar dan Jalan Soekarno.

Petugas  regu 3 dari Dinas Penyelematan dan Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, usai cuaca terlihat agak cerah langsung bergerak cepat menyingkirkan sisa-sisa pohon yang tumbang menggunakan alat seadanya.

Menggunakan alat jenis parang dengan alat bantu sederhana lainnya, petugas yang berbaju lengkap lapangan Damkar ini dengan cepat melakukan pembersihan agar tak menggangu para pengguna jalan.

BACA JUGA:   Diduga Menderita Sakit Ginjal, Seorang Tahanan Polresta Palangka Raya Meninggal

“Kita kerahkan semua anggota untuk membersihkan dan memotong dahan dahan pohon yang menganggu dan bisa membahayakan para pengguna jalan,” ujar Komandan Regu 3 Firdaus, Sabtu 11 Januari 2020.

IST/BS – Pohon nampak tumbang di Jalan

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, memasuki musim penghujan dan cuaca yang eksterim Kepala Dinas Damkar Kota Palangka Raya Gloriana Aden melalui Kepala Seksi (Kasi) bidang 2 Operasional Ciangli mengimbau agar masyarakat di kota cantik Palangka Raya untuk waspada.

BACA JUGA:   Peduli Kemanusiaan, Kelompok Cipayung Gelar Aksi Penggalangan Dana

Pasalnya, beberapa waktu ini cuaca ekstrim terus terjadi dibeberapa wilayah di Kalimantan Tengah. Bahkan beberapa waktu yang lalu seorang pemuda di Kota Palangka Raya tersambar petir.

“Hindari tempat terbuka atau berteduh dibawah pohon saat hujan yang disertai angin kencang dan petir, karena sangat beresiko,” tegas Ciangli.

Untuk deketahui berdasarkan pantauan beritasampit.co.id akibat cuaca ekstrim ini beberapa atap warung dorong milik warga ikut tersapu oleh hembusan angin kencang dan disertai petir ini

(aul/beritasampit.co.id)