Angin Kencang Landa Kota Sampit, Pohon Besar Tumbang Tutup Dua Ruas Jalan

TUMBANG. IST/BS - Nampak Pohon Tumbang.

SAMPIT – Angin yang bertiup cukup kencang yang melanda Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu siang (11 Januari 2020) mengakibatkan sebuah pohon yang berada di dekat simpang empat Jalan HM Arsyad-Jalan MT Haryono, tumbang.

Dikutip dari laporan tim BPBD Kotim, selain menutup dua ruas jalan di kawasan tersebut, kejadian ini juga menimpa kabel telpon dan kabel PLN yang ada didekatnya.

“Sudah ada kami laporkan ke pihak PLN dan Telkom dan dilakukan pemeriksaan apabila ada jaringan listrik atau telpon yang tergantung. Saat ini sudah ada pihak kepolisian di lokasi kejadian,” demikian bunyi pesan singkat di whatapp grup emergency, Info Sampit Cepat, yang diterima Berita Sampit.

Dari data laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Kondisi cuaca Kotim pada jam 14.00 WIB tercatat, cuaca hujan dengan arah angin dari barat daya, dengan kecepatan 14 km/jam.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan adanya korban, sementara proses evakuasi dan penanganan tengah dilakukan oleh petugas BPBD dan instansi terkait lainnya.

(jun/beritasampit)