Damkar Palangka Raya Butuh Alat Berat Untuk Bersihkan Sampah

Aul/BS - Regu III Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya saat membersihkan tumpukan sampah di kawasan Kalibata 1 Kecamatan Jekan Raya Palangka Raya, Sabtu, (11/1/2020).

PALANGKA RAYA – Regu III Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng) pantau langsung keadaan sampah usai hujan deras di Palangka Raya, Sabtu, (10/1/2020).

Tingginya curah hujan hingga meluapnya air di sungai selama dua pekan ini mengakibatkan menumpuknya sampah dan batang kayu ukuran besar yang ikut terseret, termasuk di drainase (Pengaringan) kawasan Kalibata 1 Kecamatan Jekan Raya Palangka Raya.

BACA JUGA:   Mahasiswa IAIN Palangka Raya Ikuti Tes Wawancara Beasiswa BI

“Kita sedang berpatroli usai hujan deras dan kita melihat air tersumbat di pengaringan tersebut, saya bersama anggota langsung melakukan pengangkatan sampah dan batang yang membuat air tersumbat,” ucap Firdaus Komandan Regu III Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Dibantu warga sekitar, regu yang dimpipin Firdaus langsung berupaya mengangkat dan membersihkan sampah yang menumpuk di drainase, namun mengalami kendala saat pengerukan dan pembersihan sampah yang menumpuk itu.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

“Kita berharap bisa diturunkan alat berat untuk pengerukan dan pembersihan sampah,beberapa waktu yang lalu regu lain juga melakukan pembersihan tumpukan sampah di jalan Tumenggung Tilung,” Pungkas Firdaus. (Aul).