Pengendara Roda Dua Gunakan Taman di Palangka Raya Untuk Melintas

Rda/BS - Kondisi kerusakan taman di tengah jalan yang digunakan pengguna roda dua untuk melintas, Sabtu, (11/11/2020).

PALANGKA RAYA – Taman ditengah-tengah jalan Jati-Adonis Somad Kota Palangka Raya terpantau digunakan masyarakat pengguna kendaraan roda dua untuk melintas memotong jalan.

Digunakan taman ini, menurut salah satu warga sekitar Zona Ratih Al-Kindi, karena terlalu jauhnya jalan potong untuk memutar balik arah, “ini disebabkan oleh warga yang terlalu jauh untuk memutar balik ke arah jalan Jati,” ujarnya, Sabtu, (11/1/2020).

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

Iya juga mengatakan, berdasakan pengamatannya tak sedikit warga yang menggunakan taman tersebut untuk melintas mengambil jalan potong tiap harinya, sehingga mengakibatkan perusakan taman di area Kota Cantik Palangka Raya yang merupakan ibukota Kalimantan Tengah (Kalteng) itu.

Sementara itu, Ratih yang juga anggota Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LPMI) Palangka Raya ini menyampaikan, kepada pihak terkait agar berupaya membuat jalan potong untuk arah putar balik kendaraan roda dua maupun roda empat yang lebih dekat.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

“Harapan warga sekitar sini yang saya sepakat dengannya agar dibuatkan tembusan jalan, hal ini bukan hanya membuat jalur tidak jauh ke arah jalan Jati namun juga keselamatan warga jadi prioritas utama,” ujarnya. (Rda).