Pohon Tua Tumbang di Ujung Pandaran, Pengguna Jalan Gotong Royong

TUMBANG : ARIFIN/BS - Pohon tua tumbang menuju Desa Ujung Pandaran. Tampak pengguna jalan gotong royong bersihkan pohon tersebut.

SAMPIT – Para pengguna jalan menuju Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terhenti. Pasalnya, diperbatasan antara Desa Lampuyang dan Ujung Pandaran ada pohon tua tumbang.

“Kapan pohon itu tumbang kami tidak tahu persis, yang pastinya sekitar pukul 12.00 WIB pohon itu sudah menghalangi perjalanan kami,” ujar Sugi, salah seorang pengguna jalan yang akan menuju Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, Sabtu 11 Januari 2020.

Cukup banyak kendaraan yang antre, ada truk bermuatan gas elpiji, pikap bermuatan durian, kendaraan roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA:   Dua Sepeda Motor Terlibat Adu Banteng, Satu Pengendara Meninggal Dunia di Rumah Sakit

“Ada yang pelat merah dan kendaraan pribadi,” sambung Sugi.

Sementara itu, Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Nur juga terlihat langsung turun lapangan. Dia ikut membantu memotong dahan dan ranting pohon besar yang usianya sudah tua.

“Untuk sementara kami manual memotong dahan dan ranting pohon yang penting pengguna jalan raya lancar,” ujarnya.

Hujan gerimis tidak mematahkan semangat para pengguna jalan untuk membersihkan pohon tumbang. Mereka terlihat gotong royong menggunakan sarana seadanya yakni kampak dan parang.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Safari Ramadan Pertama dan Serahkan Bantuan di Kecamatan Kota Besi

“Sementara menggunakan satu jalur sambil menunggu warga desa membawa alat potong,” tegas Aswin yang juga menjabat Bendahara Apdesi Kotim ini.

Aswin mengimbau kepada pengguna jalan yang akan menuju wisata ujung pandaran hendaknya hati-hati karena dipinggir jalan terdapat pohon-pohon tua.

“Apalagi saat ini musim hujan dan angin kencang, berhati-hati dalam perjalanan,” sarannya.

(ifin/beritasampit.co.id)