15 Peserta Ikuti Pembinaan dan Latihan Calon Anggota Polri di Polres Katingan

PEMBINAAN DAN LATIHAN : IST/BS - Suasana 15 peserta mengikuti pembinaan dan latihan

KASONGAN –  Sebanyak 15 peserta mengikuti pembinaan dan latihan calon pendaftar menjadi anggota Polri, para peserta mengikuti kegiatan dan latihan dalam rangka Penerimaan Terpadu calon Anggota Polri (SIPSS, Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri) tahun 2020 Polres Katingan di Mapolres Katingan, Sabtu (11/1/2020) kemaren.

Sebelumnya, para peserta telah mengikuti pembekalan, untuk menerima arahan dan tata tertib serta jadwal kegiatan dan pelatihan yang akan dijalani. Di hari pertama, peserta pembinaan dan latihan menjalani latihan kesamaptaan jasmani, merupakan kegiatan fisik dasar, meliputi lari, pull up, sit up, push up, shutle run, di halaman Mapolres Katingan.

BACA JUGA:   Sungai Kecil di Jalan Tjilik Riwut KM 18 Kasongan-Sampit Meluap, Pengendara Diimbau Berhati-hati

Para peserta ini merupakan hasi seleksi dasar yang telah dijaring Panitia Pelaksana Pembinaan dan latihan Polres Katingan. Para peserta adalah siswa-siswi berprestasi dari beberapa Sekolah Setingkat SMA di Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK melalui Kabag Sumda Kompol Suratno menjelaskan bahwa  periode ini Polres Katingan membuka program pembinaan dan latihan bagi pemuda-pemudi Kabupaten Katingan untuk mengikuti program pembinaan dan latihan calon pendaftar untuk menjadi anggota Polri, dan tercatat 15 orang peserta yang memenuhi persaratan untuk kami latih, mereka ini masih berstatus sebagai siswa-siswi kelas III dari beberapa SMA sederajat di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Kasrem 102 Panju Panjung Apresiasi Kinerja Kodim 1019 Katingan Saat Penutupan TMMD

“Tidak ada jaminan bahwa peserta ini nantinya akan lulus menjadi calon siswa Polri, kami sebatas memberikan pembinaan dan latihan, agar pada saatnya mengikuti seleksi masuk menjadi Calon Siswa Polri, para peserta telah memiliki pengalaman” tandas Kabag Sumda Kompol Suratno, Minggu 12 Januari 2020.

Pembinaan dan latihan akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal hari libur sekolah, sehingga tidak menggangu proses belajar peserta di sekolahnya. Hal ini diharapkan membantu peserta, yang berkeinginan untuk mengabdikan dirinya sebagai anggota Polri, terlebih lagi Polres Katingan tidak memungut bayaran.

(nas/beritasampit.co.id)