GRATIS, Polres Katingan Buka Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana 

SOSIALISASI : IST/BS - Jajaran Polres Katingan saat sosialisasi terkait Pembukaan Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

KASONGAN – Saat ini Polres Katingan tengah gencar mensosialisasikan pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana atau SIPSS tahun 2020, sampai ke seluruh wilayah hukum Polsek yang ada di jajaran Polres Katingan.

Melalui para personel Polres hingga para Bhabinkamtibmas di tingkat Polsek,  juga aktif  melakukan sosialisasi penerimaan Inspektur Polisi dari Sumber Sarjana melalui pembagian brosur maupun pemasangan spanduk.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK melalui Kabag Sumda Kompol Suratno mengatakan saat ini Polri, khususnya Polres Katingan tengah melakukan sosialisasi penerimaan Inspektur polisi secara besar-besaran. Baik di kantor-kantor, di pasar, di kecamatan dan di desa-desa kita melakukan sosialisasi, yang tujuannya supaya untuk menarik animo masyarakat mengikuti seleksi SIPSS.

Ia pun menegaskan, bahwa pendaftaran seleksi SIPSS tanpa dipungut biaya sepeserpun. “Kami mempunyai harapan yang besar agar para pemuda dan pemudi yang bersumber dari Sarjana untuk bisa bergabung menjadi anggota Polri,” ucap Kabag Sumda kompol Suratno, Minggu, 12 Januari 2020.

Menurutnya, bagi warga yang berminat bisa melakukan pendaftaran melalui website penerimaan.polri.go.id atau di Bag Sumda Polres Katingan ataupun di Biro SDM Polda masing-masing.

“Kalau Katingan kan ikutnya Polda Kalteng. Jadi selain bisa daftar online, para calon bisa daftar di Biro SDM Polda Kalteng,” jelas Kompol Suratno mewakili Kapolres Katingan.

Kemudian, selanjutnya para calon yang ingin bergabung menjadi anggota Polri, silahkan daftarkan secara online dan para peserta yang telah lulus seleksi akan mengikuti pendidikan 6 bulan, nantinya akan menyandang pangkat Inspektur Dua setelah dilantik.

(nas/beritasampit.co.id)