PDAM Tirta Buntok, Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan

Direktur PDAM Tirta Buntok, Rona Cipta.

BUNTOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berkomitmen, akan selalu meningkatkan mutu pelayanan dan memaksimalkan suplai air bersih yang merupakan kebutuhan pelanggan.

“Sebab hal tersebut, merupakan bagian wajib dari kinerja PDAM Tirta Buntok,”kata Direktur PDAM Tirta Buntok yang baru Rona Cipta kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya Sabtu 11 Januari 2020, kemaren.

Dikatakan Rona, selain meningkatkan mutu pelayanan PDAM Tirta Buntok juga memiliki saluran pengaduan melalui Media Sosial (Medsos) yakni akun Facebook PDAM Tirta Buntok yang juga akan tertera kontak person untuk mempermudah pengaduan pelanggan.

Adanya, akun pengaduan melalui medsos tersebut bertujuan untuk mendengarkan keluhan-keluhan yang disampaikan oleh pelanggan kepada pihaknya.

BACA JUGA:   Hindari Jalan Berlubang, Truk Angkutan Rotan Terbalik

“Sehingga, akan mempermudah untuk diketahui apa-apa saja yang dikeluhkan serta akan mudah ditindak lanjuti,”katanya.

Menurutnya, target PDAM Tirta Buntok kedepan akan lebih memajukan PDAM agar semakin lebih maju dari sekarang dengan melakukan evaluasi terkait pelayanan kepada pelanggan, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Serta, pengolahan air bersih harus lebih ditingkatkan agar semakin lebih baik lagi,”ujarnya.

PDAM Tirta Buntok sendiri kata Rona, saat ini telah memiliki Water Treatment Plant (WTP) atau pengolahan air terbaru yang kapasitas produksinya mampu mencapai 75 hingga 80 liter per detik.

“Yang kita harapkan, tidak ada kendala yang signifikan dalam pendistribusian air bersih kerumah-rumah pelanggan,”harapnya.

BACA JUGA:   Sugianto: Sekarang Palangka Raya ke Barut Hanya Lima Jam

Terkait penanganan air yang keruh dijelaskannya, PDAM Tirta Buntok sendiri selalu aktif cek ke bagian-bagian yang mungkin saja ada zona-zona yang terkena air keruh yang mungkin saja bisa diakibatkan adanya pengendapan seperti pengendapan lumpur.

“Oleh karena itu, pihaknya harus membersihkan water meter dan pembersihan (red-menguras) pipa-pipa induk yang mengendap lumpur sehingga produksi air menjadi keruh,”bebernya.

Lebih lanjut Direktur PDAM Tirta Buntok yang baru ini menambahkan, kedepan pihaknya juga merencanakan PDAM Tirta Buntok akan membuat Wash Out (Pencucian) pipa.

“Hal tersebut, pastinya untuk mendukung kelancaran dalam produksi air sehingga suplai air bersih ke setiap rumah-rumah pelanggan akan lebih maksimal,”pungkas Rona Cipta.

(ded/berisampit.co.id)