Pembenahan Infrastruktur Menjadi Sorotan DPRD Kobar

Anggota Komisi B DPRD Kobar Indra Sani,

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kotawaringin Barat (Kobar) terus melakukan pembenahan dalam proses pembanguan daerah yang berjuluk bumi Marunting Batu Aji (Menuju Kejayaan).

Persoalan pemerataan pembangunan juga masih menjadi persolan yang masih dikeluhkan warga. Meski begitu, pemerintah daerah bersama mitranya DPRD Kobar terus berupaya memenuhi kenginan masyarakat tentang pelayanan dan pembangunan infrastruktur yang merata dan berkeadilan.

DPRD sebagai lembaga Legislatif yang memiliki fungsi dan wewenangnya sebagai mitra pemerintah daerah menjadi instrumen penting dalam menyalurkan aspirasi masyarakat.

Demikian diungkapkan Komisi B DPRD Kobar Indra Sani, Ia menuturkan pihaknya akan terus mendorong Pemda untuk meningkatkan perkembangan infrastruktur.

BACA JUGA:   Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan, Polres Kobar Bagikan Takjil Gratis

“Tentu kami terus mengawal bagaimana jalannya pembangunan infrastruktur dari awal tahun 2020 sampai akhir tahun ini,” ujar politis PKB ini belum lama.

Indra Sani menilai progres pembangunan selama ini sudah menunjukan peningkatan yang cukup baik. Hanya saja perbaikan tetap harus dilakukan hingga semua sektor terakomodir secara maksimal.

Mengingat visi misi pemerintah adalah infrastruktur, maka tidak luput sebagai wakil rakyat pihaknya terus melakukan pengawasan supaya semuanya berjalan lancar dan selesai sesuai harapan.

BACA JUGA:   Hati-Hati Jalan di Sekitar Perkebunan Sawit, Banyak Ular Cobra

Perbaikan jalan dan pembangunan drainase harus diperhatikan dengan baik, mengingat hal tersebut sangat penting. Terlebih saat kondisi hujan seperti ini. Jika jalan belum di aspal akan menghambat akses lalu lintas masyatakat di pedesaan. Kemudian jika drinase tidak bersih maka akan menyebabkan banjir.

“Dua hal yang paling penting yakni jalan dan drainase. Kita berharap fokusnya terlebih dulu diarahkan ke situ, apalagi saat ini musim hujan,” tandasnya.

(And/Beritasampit.co.id)