Pemkab Sukamara Terima 46 Mahasiswa KKN UM Palangka Raya

Terima : ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi saat menerima puluhan mahasiswa UM Palangka Raya yang akan melakukan KKN di Sukamara

SUKAMARA – Sebanyak 46 orang Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah (UM) Palangka Raya dilepas oleh Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi untuk menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama tiga minggi diwilayah Kabupaten Sukamara.

Ahmadi usai melepas para mahasiswa di Aula Balai Pelatihan Guru (BPG) mengatakan bahwa para mahasiswa yang akan melakukan KKN di beberapa desa membawa ilmu pengetahuan yang akan diaplikasikan untuk membantu masyarakat.

“Intinya kita sangat apresiasi dengan KKN yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ini,” terang Ahmadi, Minggu (12/1/2020).

BACA JUGA:   Pentingnya Ubah Paradigma Pengolahan Sampah Jadi Pengurangan di Sumber dan Daur Ulang Sumber Daya

Ahmadi menerangkan bahwa KKN yang dilakukan oleh Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya bertemakan etnografi yang akan memetakan potensi dan sumber daya alam dari wilayah yang akan menjadi tempat KKN.

“Harapannya nanti hasil dari KKN ini bisa menjadi bahan untuk penelitian yang nanti akan menjadi rekomendasi pemkab Sukamara pada akhirnya untuk mengambil kebijakan dalam pembangunan,” terang Ahmadi.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Ahmadi menegaskan bahwa masyarakat desa tempat KKN diselenggarakan pasti akan menerima para mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya untuk melaksanakan tugas.

“Itu sudah jelas, sangat diterima, karena pemerintah daerah sudah menerima jadi desa sangat menerima, sekali lagi, adik-adik mahasiswa ini akan mengaplikasikan ilmunya di masyarakat,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)