Sesi II DPD KNPI Kotim Gelar Pojok Aspirasi Pemuda

SAMPIT – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kembali menggelar diskusi publik “Pojok Aspirasi Pemuda”.

Mengusung tema, “Memaknai Keberagaman Agama, Suku Dan Adat Istiadat Di Kotim”, diskusi ini menghadirkan empat nara sumber, bakal calon bupati dan wakil bupati Kotim, di pemilihan umum kepala daerah (Pilkada), mendatang.

Diskusi yang dilaksanakan di halaman Gedung KNPI Kotim, Minggu 12 Januari 2020 ini menghadirkan keynote speaker Ketua MUI Kotim, yang juga merupakan wakil bupati Kotim periode 2005-2010, HM Amrullah Hadi.

Adapun nara sumber pada sesi kedua Pojok Aspirasi Pemuda KNPI Kotim, antara lain, Ahmad Sarwo Oboi (Kadisperkim Kotim), Muhammad Arsyad (Anggota DPRD Kotim), Yoyo Sugeng Triyogo (Pengusaha), serta Jhon Krisli (Politisi).

Selain keempat narasumber tersebut, diskusi ini juga dihadiri puluhan pemuda, baik dari OKP, anggota DPRD Kotim, dan komunitas muda lainnya.

Ketua KNPI Kotim, Endra Rosana mengatakan, selain pengantar dari keynote speaker, sesuai dengan tema, nara sumber nantinya diminta memaparkan tentang gagasan dan kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan, jika terpilih menjadi the next leader.

Selanjutnya, ada sesi tanya jawab dan tanggapan dari keynote speaker mengenai gagasan dari para nara sumber.

“Ini yang kedua kalinya kami adakan, dan nantinya ada sesi-sesi berikutnya. Siapapun boleh hadir dalam acara ini dan terbuka untuk umum,” ucapnya, usai membuka kegiatan tersebut.

(jun/beritasampit)