Banyak Kendala, Sukamara Tetap Capai Target PAD 2019

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara telah berhasil mencapai target dalam upaya menarik Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Meskipun masih belum maksimal dan sempat mengalami banyak kendala namun capaian yang memuaskan di tahun 2019 dalam pencapaian target PAD telah berhasil.

“Meski tahun lalu kita agak melambat dan sempat terseok-seok tapi target tetap bisa dicapai,” kata Windu Subagio, Senin (13/1/2020).

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

Windu menerangkan bahwa Pemkab Sukamara terus berusaha memaksimalkan PAD dengan terus menggali potensi yang ada di Sukamara.

“Kita tetap berupaya semaksimal mungkin dengan terus menggali potensi yang ada,” ucapnya.

Salah satu potensi yang harus ditingkatkan PAD dari sektor pariwisata di kawasan pesisir lantaran belum adanya Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur masalah tersebut.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

Bupati Sukamara Windu Subagio mengakui hal tersebut dan akan menegaskan akan segera membahas Perda retribusi pantai, sehingga Pemkab Sukamara tidak lagi kehilangan potensi pendapatan asli daerah.

“Kita akan segera untuk Perdanya, karena memang belum ada perda yang mengatur masalah retribusi di kawasan wisata pantai,” kata Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)