Camat Kota Besi Harap Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Sampit Berikan Inovasi Baru

Jun/BS - Camat Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Ninuk Muji Rahayu saat memberikan sambutan pada acara penerimaan dan penyambutan mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Sampit, Senin, (13/1/2020) di Aula Kantor Camat Kota Besi.

SAMPIT – Camat Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Ninuk Muji Rahayu berharap kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) agar memberikan inovasi baru kepada masyarakat Kota Besi.

“Berikan hal-hal baru atau inovasi untuk meningkatkan dan menggali potensi yang ada di Desa atau Kelurahan. Implementasikan ilmu-ilmu yang telah diterima di bangku kuliah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya bersinergi dengan para perangkat desa maupun tokoh masyarakat yang ada di Desa atau Kelurahan,” tutur Ninuk dalam sambutannya saat menerima mahasiswa KKN, Senin, (13/1/2020) di Aula Kantor Camat Kota Besi.

BACA JUGA:   Ini Bentuk Kepedulian Kodim 1015 Sampit Terhadap Dunia Pendidikan

Sebelumnya, Camat menyampaikan kepada mahasiswa bahwa Kecamatan Kota Besi akan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dan kegiatan lain yang melibatkan Kelurahan dan desa di Kecamatan tersebut.

“Peserta KKN nantinya dapat berpartisipasi membantu kegiatan tersebut sekaligus belajar mengetahui apa itu Musrembang dan apa-apa saja yang dilaksanakan. Nanti bisa bergabung dengan kami di Kecamatan karena disitu semua Desa dan Kelurahan juga menghadiri kegiatan ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Minimalisir Calo, Dewan Minta Disdukcapil Kotim Permudah Pengurusan Data Adminduk

Dijelaskan Ninuk, semakin tinggi potensi yang bisa digali dan dimiliki oleh desa, maka mereka bisa memiliki pendapatan asli desa yang lebih tinggi, yang dimanfaatkan untuk membangun desanya, berbeda dengan kelurahan yang tidak memiliki kewenangan, sebab merupakan sebuah organisasi perangkat daerah. (Jun).