Warga Binaan di Lapas Sukamara Diajak Bertaman Jagung Manis

Menanam : IST/BS - Warga Binaan Masyarakat di Lapas Kelas III Sukamara saat menanam jagung manis.

SUKAMARA – Menjadi seorang Warga Binaan Masyarakat (WBM) memang harus memiliki banyak kegiatan agar tidak merasa jenuh dan tetap sehat baik jasmani dan rohani.

Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara yang memberikan kegiatan positif bagi para WBM agar tetap beraktifitas seperti bercocok tanam diareal lapas yang memang masih sangat luas.

Kalapas Kelas III Sukamara, Asmuri mengatakan bahwa kegiatan seperti bertaman memberikan WBM kegiatan positif selama menjalani masa tahanan.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Kita memberikan ruang untuk menanam beragam jenis bibit tanaman bagi WBM sebagai aktifitas mereka selama disini,” ujar Asmuri, Senin (13/1/2020).

Asmuri menerangkan bahwa menanam jagung manis dilingkungan Lapas sangat baik, selain memberikan aktifitas kepada para tahanan juga hasilnya dapat dimanfaatkan.

Selanjutnya, Asmuri akan meminta Sub Seksi Pembinaan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara akan memasok bibit jagung untuk ditanam.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

“Tanahnya subur, jadi nanti akan kita tanam jagung manis,” ucap Asmuri.

Pihak Lapas Kelas III Sukamara secara konsisten dibina agar ke depan menjadi orang yang lebih baik.

“Para WBM yang masih menjalani masa pidana harus kita bina, kita arahkan menjadi pribadi yang lebih baik,” tukas Asmuri. (enn/beritasampit.co.id)