HUT BGA, Donor Darah untuk Sejuta Harapan

SANTAI :IST/BS - Para pendonor darah yang terdiri dari staff dan karyawan PT Bumitama Gunajaya Agro Region 2 terlihat santai saat dilakukan pengambilan darah oleh para petugas kesehatan dari perusahaan dan PMI Palangka Raya.

SAMPIT – Kegiatan donor darah yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, sekaligus memperingati HUT PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA), Region 2, ini diharapkan melalui hasil kegiatan donor darah bisa berguna untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dengan harapan dapat berguna bagi masyarakat dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan para pendonor,” kata Daud Samsudi selaku Region Head 2 PT BGA Group, Selasa 14 Januari 2020.

BACA JUGA:   Keluhan Pedagang Aksesoris Eks Mentaya Tak Digubris, Kepala Disdagperin : Itu Wajar

Disebutkan Daud Samsudi. Jika satu Kantong darah saja dapat menyelamatkan nyawa, maka ia juga mengajak untuk berani dan peduli kepada sesama melalui donor darah.

Kegiatan sosial donor darah yang digelar untuk memeriahkan HUT PT BGA Region 2 ke 22 ini didapatkan sebanyak 94 kantong darah dengan rincian darah A = 15 kantong, golongan darah B = 30 kantong , golongan darah O = 44 kantong dan golongan darah AB = 5 kantong.

BACA JUGA:   Bawa KK dan Buku Nikah, Warga 'Serbu' Aula Desa Rawa Sari

Bagi para pendonor sendiri setelah melakukan donor darah panitia pelaksana memberikan souvenir, ekstra pudding serta vitamin.

“Dengan sukses dan lancarnya kegiatan donor darah ini, direncanakan adanya kegiatan rutin seperti ini setiap 3 bulan sekali,” demikian Daud.

(im/beritasampit.co.id).