Catatan Dari Perjalanan Ibadah ke Tanah Suci (4). Aktivitas Pagi, Rombongan Jemaah Umroh dengarkan Ceramah

Nampak H Mukid Faturahman sedang memberikan Ceramah

MEMANTAPKAN, keimanan para jemaah Umroh, bukan hanya salat tahazud dan Tawaf serta Sa’i  para jemah juga dibeikan siram rohani. Seperti yang dilakukan Ustadz H Mukid Faturachman sebagai pemandu, Selasa pagi (14/1/2020) dilantai 2 Kamar 217 Hotel Al-Safwah Tower Clock, setelah rombongan makan pagi sekitar Pukul 08.34 FM para jemah diminta berkumpul dengan mendengarkan ceramah.

“Jadi ibu ibu, bapak bapak, Allhamdullilahkita baru melaksanakan ibadah umroh tawaf dan sai kedua serta telah melihat beberapa lokasi sejarah Nabi,” kata H Mukid Faturachman memulai pembicaraan.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Kemudian ustadz juga mengiatkan para jamaah untuk tetap menjaga stamina dalam menjalank proses umroh, pasalnya rute perjalanan yang telah dijadwalkan cukup padat menguras tenaga para jemaah

“Kita semua  melaksanakan ibadah umroh baru dua kali tawaf dan sai, jadi masih banyak tahapan lainnya yang harus kita laksanakan seperti nanti di Madinah,“ ujar H Mukid.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS: Rody Iskandar Mantan Diskominfo Dilantik Sebagai Sekda Kobar Definitif

H Mukid juga mengiatkan para jemaah sesampainya pulang ketanah air dan kembali berkumpul dengan keluarga serta kembali bergaul dengan tetangga untuk tetap menjalankan ibadah seperti yang dilakukan saat umroh.

“Rubahlah semua kelakuan kita kearah yang lebih baik, terutama mensyukuri bahwa kita telah melaksanakan ibadah umroh dengan baik dan selamat kembali  bertemu dengan keluarga,” terang H Mukid Faturachman.

(Maman/beritasampit.co.id).