Fenomena Langka! Buaya Tedampar di Pantai Pesisir Pagatan

PENAMPAKAN : IST/BS - Kondisi bangkai buaya saat terdampar dan ditemukan warga di pinggiran pantai pegatan, kecamatan Katingan

KASONGAN – Warga kecamatan Katingan Kuala dibuat geger dengan penemuan seekor buaya pada Senin (13/1/2020) kemarin. Buaya yang umumnya menghuni perairan tawar ataupun payau itu ditemukan warga di pinggiran pantai pagatan dalam kondisi membusuk.

Kondisi Buaya saat ditemukan dalam keadaan rahang yang sudah terpisah dan kulit yang terkelupas, buaya dengan panjang berkisar 2,5 meter itu diduga terbawa arus saat pasang.

BACA JUGA:   Edan..!!! Ancam Petugas Pakai Penangkal Petir, Pria Ini Malah Tersungkur

“Mungkin buaya ini sudah lama mati, namun baru ke pinggiran karena air sudah pasang,” ujar Restu Adi Wijaya yang merupakan salah satu warga saat diwawancarai oleh beritasampit.co.id. Selasa 14 Januari 2020.

Warga yang melihat penemuan unik ini pun langsung mengabadikan moment langka tersebut melalui kamera handphonenya. Bahkan sebagian tubuh dari binatang buas pemakan daging ini diambil para warga untuk dijadikan aksesoris.

BACA JUGA:   Ketua KNPI Apresiasi IMM Kapuas Gelar DAD

“Buaya ini langsung dipotong-potong warga untuk diambil bagian tubuhnya sebagai aksesoris, seperti kuku dan giginya,” tutupnya.

(Ars/beritasampit.co.id)