Kisah Menarik, Yoyo Sugeng Triyogo Perkenalkan Pasangannya Maju di Pilkada Kotim

JUN/BS : Bacabup Kotim 2020 Yoyo Sugeng Triyogo, saat memperkenalkan pasangannya untuk maju di pilkada kotim mendatang.

SAMPIT – Pojok Aspirasi Pemuda Sesi II, yang digagas DPD KNPI Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu 12 Januari 2020 lalu, menyisahkan kisah menarik.

Sebelum menyampaikan paparannya, salah satu narasumber diskusi yang mengupas sisi keberagaman agama, suku dan adat istiadat di Kotim, bakal calon bupati (bacabup) pada Pilkada Kotim 2020 nanti, Yoyo Sugeng Triyogo memperkenalkan pasangannya, sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) nantinya.

Sontak, peserta diskusi yang terdiri dari perwakilan OKP, perwakilan Komunitas Pemuda dan Anggota DPRD dan beberapa perwakilan Partai Politik, bertanya-tanya siapa sosok pasangan komisaris salah satu satu bank swasta ini.

BACA JUGA:   Jelang Nataru, Kapolres Kotim Keluarkan Imbauan Kambtibmas

Pasalnya, beberapa waktu sebelumnya, Yoyo Sugeng Triyogo, yang merupakan pengusaha property nasional ini, dikabarkan dekat dengan salah satu tokoh agama, KH Muhammad Yusuf Al-Hudromy. Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Kalteng periode 2009-2014 ini ke kediaman ulama karismatik ini dikatakannya untuk mencari figur calon wakil bupati.

“Dengan segala macam kebutuhannya, dengan segala macam sumber dayanya, harus dikelola dengan sebaik-baiknya untuk kemakmuran, sekali lagi untuk kemakmuran masyarakat Kotim, kemakmuran seluruh manusia. Manusia yang ada di bumi bukan oknum tertentu. Sekali lagi kemakmuran untuk seluruh, dengan kolaborasi saya Insya Allah dengan dampingan dengan Pak Rusmadi,” ucap Yoyo, sembari meminta nama yang disebutkan untuk tampil bersamanya.

BACA JUGA:   Golkar Keluarkan Rekomendasi Pasangan PANTAS?

Dari informasi singkat yang coba ditelusuri Berita Sampit, bacawabup dari jalur independen ini bernama Rusmadi Abdullah, putra Sampit yang kini berkiprah di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Insya Allah, saya bersama beliau menyatakan, kami no money politik,” ucap bacabup Kotim yang memiliki jargon Kotim Keren.

(jun/berita sampit)