Peringati HUT ke 22, BGA Region 2 Gelar Donor Darah

SANTAI :IST/BS - Para pendonor darah yang terdiri dari staff dan karyawan PT Bumitama Gunajaya Agro Region 2 terlihat santai saat dilakukan pengambilan darah oleh para petugas kesehatan dari perusahaan dan PMI Palangka Raya.

SAMPIT – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA), Group Region 2 yang terletak di Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar kegiatan sosial donor darah.

“Kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati HUT PT BGA Region 2 yang ke 22 tahun. Kali ini kami ingin mewujudkan melalui kegiatan sosial dalam bentuk donor darah, dan sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kita yang telah dilimpahkan karunia kesehatan untuk kita semua,” kata Daud Samsudi selaku Region Head 2 PT BGA Group, Selasa 14 Januari 2020.

BACA JUGA:   Umat Muslim di Sampit Rindu Laksanakan Ibadah dan Iktikaf di Masjid
800

Dalam kegiatan ini, pihak perusahaan sendiri mengambil tema Care to Share (peduli untuk berbagai). Kegiatan sosial ini dilaksanakan bekerjasama dengan tim klinik BGA Region 2 serta Palang Merah Indonesia (PMI) Palangka Raya.

Donor darah ini sendiri dilaksanakan di Gor Metro Pundu yang diawali dengan kegiatan potong tumpeng dan doa bersama. Sasaran pendonor darah yakni, staf serta karyawan perusahaan beserta keluarga.

“Donor daeah ini merupakan kegiatan sosial dari kami sebagai bentuk kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan transfusi darah,” ucap pria yang akrab disapa Daud itu.

BACA JUGA:   Masyarakat Ngeyel, Kotim Rancang PSBB

Sebelum dilakukan pengambilan darah. Para pendonor harus memenuhi syarat yang ditentukan oleh panitia dan dari Pihak PMI Palangka Raya. Yaitu, tekanan darah paling rendah 110/70 dan paling tinggi 140/95, berat badan minimal 50 Kg. Sedang tidak mengkonsumsi obat apapun (kecuali vitamin), selama 3 hari.

Selain itu peserta donor darah juga tidak sedang mendapat vaksin dalam 1 bulan terakhir, tidur malam minimal 5-6 jam dan tidak sedang menstruasi (khusus wanita).

(im/beritasampit.co.id).