Salurkan Uang Panggalangan Dana, KNPI Katingan Serahkan Bantuan ke Noraisyah 

PEDULI SESAMA : IST/BS - Ketua DPD KNPI Katingan Budy Hermanto dan anggotanya saat memberikan bantuan

KASONGAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Katingan Budy Hermanto didampingi Bendahara Wilin Sosilo berserta angggotanya berkunjung kerumah ibu Noraisyah (39) mengidap penyakit kanker payudara, pada Selasa 14 Januari 2020.

Ibu tiga anak, warga Jalan Cendera Wasih Rt 18 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan ini sudah 4 tahun menderita penyakit kanker payu dara. Kedatangan para Pemuda ini, tidak hanya berkunjung saja. Akan tetapi memberikan bantuan berbagai obat-obat.

Ketua KNPI Katingan Budy Hermanto mengaku selain uang tunai, bantuan yang diberikan kepada keluarga Juniwansyah suami dari Noraisyah ini juga berupa obat-obatan. “Mudah-mudahan dengan obat ini bisa menyembuhkan penyakit yang selama ini diderita ibu Noraisyah,” kata Budy Hermanto yang juga anggota DPRD Katingan ini.

Menurutnya, bantuan yang diberikan adalah merupakan penggalangan dari pengurus KNPI Katingan dan dibantu oleh pengurus OKP yang beberapa waktu lalu dilakukan pihaknya guna membantu warga Kabupaten Katingan yang selama tengah memerlukan bantuan.

“Dari dari pengurus mendoakan ibu  Noraisyah cepat sembuh dari penyakit yang diderita. Semoga Allah Saw mengangkat penyakitnya, memberikan kesehatan kembali dimurahkan rezekinya. Amin,” harap Budy.

Sementara, Juniwansyah menjelaskan pada Februari 2019 lalu, istrinya sempat dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan selama 3 hari. Saat itu sudah sakit parah karena mengidap kanker payudara hendak melahirkan. Namun kemudian Noraisyah dirujuk ke rumah sakit yang ada di Palangka Raya selama 13 hari.

“Saat itu setelah melahirkan, istri saya juga sempat diberikan pengobatan untuk kesembuhan penyakit kanker itu. Tapi sampai sekarang tidak ada menunjukkan kemajuan, dan sekarang malah mulai merembet ke bagian tubuh lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya menambahkan, penyakit kanker payu dara yang diderita istrinya dinilai sudah cukup parah. Pasalnya payudara sebelah kanan terus digerogoti. Selain itu, bagian muka atau bagian dagu istrinya sudah mulai diserang kanker itu.

“Saya ucapkan terimkasih kepada KNPI Katingan sudah datang bersilaturahmi dan memberikan bantuan pada keluarga kami. Semoga apa yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga kami, sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” ucapnya.

(nas/beritasampit.co.id)