Pemkab Katingan Pasang Alat Stasiun Cuaca di Seluruh Kecamatan

ALAT STASIUN CUACA : IST/BS - Kepala DLH Kabupaten Katingan, Hap Baperdo

KASONGAN – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan, Hap Baperdo mengatakan, pihaknya sekarang memiliki sebuah alat Weather Station atau Stasiun cuaca yaitu kegunaannya untuk memantau kondisi cuaca.

Stasiun cuaca ini sudah terpasang di 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan sebulan yang lalu. Namun dari 13 Kecamatan itu, di wilayah Kecamatan Bukit Raya masih kesulitan mengirim data, karena sinyal di wilayah ini turun naik.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

“Alat Weather Station untuk memantau dan merekam cuaca ke dalam data yang kemudian ditransfer melalui perangkat jaringan dan kemudian dapat dibuka melalui perangkat handphone atau perangkat lainnya. Sehingga kita dapat mengetahui semua kondisi cuaca dari bagian Hulu sampai ke bagian Hilir Kabupaten Katingan,” terangnya. Rabu 15 Januari 2020.

Sebelumnya pihak DLH Kabupaten Katingan hanya mengandalkan informasi cuaca di wilayah Kabupaten Katingan dari BMKG Provinsi Kalimantan Tengah. Untuk saat ini menurutnya curah hujan di daerahnya cukup tinggi. Akibatnya, daerah aliran sungai atau DAS Katingan naik.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

(nas/beritasampit.co.id)