Babinsa di Arut Utara Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD

And/BS - Sertu Endang Karnawan dan Koptu Heriansyah saat melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD Taruna Akmil di wilayah Pangkut, Kecamatan Aruta Utara, Kotawaringin Barat, Kamis, (15/1/2020).

PANGKALAN BUN – Dalam rangka perekrutan Prajurit TNI AD, Babinsa Desa Penyombaan dan Desa Sambi Kecamatan Arut Utara Koramil 1014-04 Pangkut, Sertu Endang Karnawan dan Koptu Heriansyah, sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD Taruna Akmil dan Sekolah Calon Tamtama (Secata) PK Gelombang 1 tahun 2020, di wilayah Pangkut, Kamis, (16/1/2020).

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan kegiatan Komsos ke rumah-rumah warga Desa Penyombaan Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

800

Sertu Endang menyampaikan kepada masyarakat tentang penerimaan anggota TNI-AD, iya mengatakan apabila ada warga yang mempunyai anak ingin menjadi prajurit, bahwa inilah kesempatan emas meskipun harus melalui proses persyaratan yang ditentukan termasuk harus berdomisili 3 tahun di wilayah dimana mendaftar.

BACA JUGA:   Bupati Kobar : Program yang Bersentuhan Dengan Masyarakat Tetap Berjalan

Salah satu contoh penerimaan prajurit Secata baru-baru ini khususnya, mendapatkan alokasi kelulusan 78 orang untuk Kodim 1014/Pbn, bagi siswa lulusan SMP/SMA/SMK/ sederajat yang ingin menjadi anggota TNI-AD melalui Taruna Akmil.

Sementara itu, Sertu Endang mengatakan, bagi siswa lulus Secata PK, harus segera mempersiapkan dan mendaftar ke Kodim 1014/Pbn atau Koramil terdekat untuk dilakukan pembinaan, “Peluang yang bagus ini jangan disia-siakan. Saya minta adik-adik yang berminat segera daftar. Ini peluang besar bagi kita putra daerah untuk mengabdikan diri dalam institusi TNI,” ujar Sertu Endang.

BACA JUGA:   Penutupan Puskesmas Madurejo Diapresiasi Legislator, Masyarakat Diminta Jujur Ikuti Anjuran Pemerintah

Di akhir perbincangannya, Sertu Endang menyampaikan kesiapan dirinya membantu warga binaanya, bahkan kapan saja jika diperlukan untuk menandatangani surat rekomendasi persetujuan Babinsa yang menjadi salah satu syarat pendaftaran prajurit. (And).