Bupati Sakariyas Tinjau Pembangunan Jembatan Tumbang Samba

PEMBANGUNAN: IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas, beserta rombongan saat meninjau jembatan Tumbang Samba, di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, meninjau proses pengerjaan pembangunan Jembatan Tumbang Samba yang hampir rampung, di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah, pada Rabu 15 Januari 2020.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini, juga didampingi oleh Dandim 1015 Sampit/Kasongan dan Kapolres Katingan serta Kepala Ditjen Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI PU Banjar Masin meninjau pembangunan Jembatan di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Pengukuhan TGD Bisnis dan HAM Guna Meningkatkan P5HAM

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan pembangunan jembatan Tumbang Samba ini akan terkonektivitas dari jalan nasional menuju ke wilayah hulu yaitu dari Kota Kasongan ke Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, kemudian menuju Kecamatan Marikit, Tumbang Sanamang dan sampai ke Kecamatan Bukit Raya.

Sehingga, Kehadiran pembangunan jembatan ini menjadi elemen krusial bagi kelancaran konektivitas di Lintas Tengah Kalimantan bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

“Kita harapkan kepada masyarakat untuk bersabar, karena pembangunan jembatan Tumbang Samba akan segera selesai. Karena pembangunan jembatan ini adalah penghubung jalan nasional,” singkatnya.

Perlu diketahui, jembatan yang dibangun tersebut dengan biaya Rp 285 miliar ini nantinya terbentang sepanjang 843 meter dan menjadi jembatan terpanjang di jalur lintas tengah Kalimantan. Pembangunannya dikerjakan oleh kontraktor PT Wijaya Karya Persero TBK (WIKA).

(nas/beritasampit.co.id)