Hindari Jalan Berlubang, Truk Angkutan Rotan Terbalik

Ded/BS - Kondisi truk angkutan rotan yang terbalik di ruas jalan Desa Baru.

BUNTOK – Sebuah mobil truk pengangkut rotan dari Desa Baru Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang hendak ke Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) terbalik saat melintas di jalan lintas Desa Baru, Rabu, (14/1/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Terbaliknya truk ini karena menghindari jalan rusak dan berlubang. Dalam peristiwa ini tidak memakan korban jiwa, sopir truknya pun tidak mengalami cidera. Namun, sempat membuat macet jalan, hingga truk ini langsung dievakuasi masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Eddy Raya Samsuri Resmi Daftar Caketum KONI Kalteng

Disampaikan Sopir truk yang enggan disebut namanya kepada media ini, bahwa
disepanjang ruas jalan Desa Baru hingga Jembatan Paku itu tidak ada ruas jalan yang baik, akan tetapi malah banyak jalan yang rusak hingga berlubang.

“Tentunya, dengan kondisi seperti saat sekarang ini sangat membahayakan keselamatan para pengguna jalan yang lain saat melintasi ruas jalan tersebut,” katanya.

BACA JUGA:   Tekan Pencemaran Udara, Polsek Jenamas dan Koramil Lakukan Ini

Senada dengan Udin salah satu warga Desa Baru yang mengatakan bahwa memang kondisi jalan tersebut sudah rusak parah. Iya berharap kepada pengguna jalan untuk lebih hati-hati, sebab dijalan tersebut terhitung ramai kendaraan yang melintas.

“Baik truk, yang keluar masuk dari perusahaan karet maupun truk angkutan material yang berlokasi di wilayah Desa Danau Sadar jadi perlu kehati-hatian saat melintasi jalan tersebut,” pungkasnya. (Ded).