Jokowi Sebut Sandiaga Uno Capres 2024

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat pernyataan yang mengejutkan. Jokowi menyebut mantan cawapres pada Pemilu 2019, Sandiaga Salahuddin Uno merupakan salah satu kandidat calon presiden 2024.

Pernyataan itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Jakarta, Rabu (15/01/2020).

“Yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Saya meyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa, hanya tadi saja yang berdiri tadi, kira-kira,” kata Presiden Jokowi saat pidato acara pelantikan Pengurus Pusat HIPMI

BACA JUGA:   Tahun Ini, Kementrian Kominfo Bangun 18 BTS Baru di Seruyan

Dalam kesempatan itu Jokowi menyapa para peserta dan undangan mulai dari pimpinan MPR RI sampai para menteri, pengurus HIPMI dan mantan Ketua HIPMI, di antaranya Sandiaga Uno.

“Yang saya hormati senior-senior HIPMI mantan ketua umum yang tidak bisa sebutkan satu per satu. Yang hafal hanya satu, Bapak Sandiaga Uno,” ujar Jokowi dikutip hidayataullah.com.

Mendapat sapaan dari Jokowi, Sandiaga Uno langsung berdiri yang diiringi tepuk tangan para anggota HIPMI yang hadir. “Hati-hati 2024,” tambah Jokowi lantas disambut riuh teriakan anggota HIPMI.

BACA JUGA:   Sambut HUT RI ke-75, Polres Seruyan Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Satu Bulan Penuh

Dalam acara ini hadir juga sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, antara lain Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir yang juga merupakan mantan pengurus HIPMI, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang merupakan Dewan Pembina HIPMI saat ini.

Sandiaga menghadiri acara ini sebagai mantan Ketua Umum HIPMI periode 2005-2008.

Jokowi lantas menyampaikan ulang pernyataan dari Ketua Dewan Pembina HIPMI Bahlil Lahadalia, bahwa kandidat pengganti Jokowi sebagai presiden kelak disebut akan berasal dari kalangan HIPMI.(*)