Legislator Dapil V Minta PBS Bantu Perhatikan Infrastruktur Jalan

Hairis Selamat Anggota Komisi I DPRD Kotim Dari Dapil V .

SAMPIT – Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) V, Hairis Selamat meminta agar pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah hukum Dapil V turut membantu pemerintah, dalam memperhatikan infrastruktur jalan yang saat ini sudah mulai ada perbaikan.

Jalan-jalan hampir tiap hari dilintasi armada perusahaan baik pertambangan dan perkebunan kelapa sawit, sebab itu menurut Hairis pihak perusahaan harus turut memberikan kontribusi bagi masyarakat, terutama dalam memperbaiki jalan antar desa atau kecamatan yang rusak parah akibat beban berat armada perusahaan tersebut.

“Kami harap pihak PBS juga sadar diri, jangan hanya bisa menggunakan jalannya saja, tetapi turut serta memberikan kontribusi secara langsung melalui perbaikan atau membantu anggarannya apalagi di daerah Dapil V ini banyak perusahaan perkebunan dan pertambangan yang armadanya setiap hari melintas,” tukasnya Kamis, (16/1/2020).

Disisi lain dia juga memaparkan bahwa selama ini kontribusi perusahaan kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau program Tanggungjawab Sosial Perusahaan itu hanya sebatas dibeberapa bidang, diantaranya pendidikan dan sebagainya, sedangkan kata Hairis, untuk pola kerjasama kemitraan atau plasma kepada masyarakat masih sangat minim.

Sementara, untuk realisasi bantuan yang mendesak seperti perbaikan jalan lintas desa khususnya di wilayah Kecamatan Parenggean masih hanya sebatas beberapa perusahaan yang mau membantu.

“Disini banyak perusahaan kita minta memberikan kontribusinya untuk masyarakat, memang dalam hal ini perlu pemerintah daerah juga untuk mengingatkan pihak PBS ini supaya bisa sadar diri,” tutup Hairis Selamat, Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu di Kotawaringin Timur (Kotim). (Drm).