Lengkapi Surat Kendaraan, Satlantas Polres Katingan Gelar Razia

RAZIA KELENGKAPAN : IST/BS - Jajaran Satlantas Polres Katingan saat gelar razia kelengkapan kendaraan

KASONGAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan, melaksanakan razia stasioner untuk pengendara kendaraan bermotor. Razia tersebut dilaksanakan di jalan Tjilik Riwut Km 19 arah Kasongan – Sampit Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Rabu (16/1/2020) siang kemaren.

Kegiatan itu dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Katingan Iptu I Wayan Jadeng, beserta personel Sebanyak enam orang. kegiatan meliputi pemeriksaan kelengkapan surat kepada pengendara R2, R4 dan R6 serta dilakukan penilangan dengan E-Tilang kepada pengendara yang melanggar ketentuan.

Kasat Lantas Polres Katingan AKP Waryono, melalui KBO Satlantas Iptu I Wayan Jadeng, mengatakan penegakan hukum berupa kegiatan razia tersebut dilaksanakan demi kebaikan masyarakat Kabupaten Katingan, jika jumlah pelanggaran lalu lintas berkurang maka itu berarti kesadaran masyarakat Kabupaten Katingan akan pentingnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas mulai meningkat.

“Dengan kesadaran akan pentingnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas, maka hal tersebut akan berdampak pada berkurangnya jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Katingan,” katanya.

(nas/beritasampit.co.id)