Perusahaan Besar Swasta Diminta Dukung Program Pemerintah Daerah

Hj Darmawati Ketua Komisi II DPRD Kotim

SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hj Darmawati mengingatkan seluruh Perusahaan Besar Swasta atau PBS di daerah setempat harus mendukung pembangunan.

“PBS yang bernaung di Kabupaten Kotim harus mendukung pembangunan daerah, karena itu sudah menjadi kewajiban PBS itu sendiri,” katanya, Kamis 16 Januari 2020..

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga menegaskan kehadiran PBS di Kabupaten Kotim harus memberi kesejahteraan bagi masyarakat dan kemajuan daerah.

BACA JUGA:   Jhon Krisli: Pembangunan Belum Merata, Kotim Bukan Hanya Sampit Saja

“Tidak semata-mata meraup keuntungan, tapi apa yang menjadi kewajiban PBS bagi kepentingan masyarakat dan daerah harus dilaksanakan. PBS tidak boleh mengabaikan kewajibannya. Hak dan kewajiban PBS harus seimbang,”tegasnya.

Wakil rakyat dapil tiga itu juga minta PBS mendukung program prioritas pembangunan yang sudah dicanangkan pemerintah daerah baik dalam jangka panjang maupun sebaliknya.

BACA JUGA:   Personel Gabungan Bakal Amankan Mudik Lebaran di Kotim

“Program prioritas itu bergerak di bidang pariwisata, bidang sumber daya manusia dan bidang pertanian dalam arti luas. Program tersebut hendak PBS juga mendukung untuk mewujudkan Kabupaten Kotim yang bermartabat, maju, berdaya saing,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)