Satlantas Polres Katingan Imbau Sopir Jangan Ugal-ugalan

PATROLI : IST/BS - Suasana jajara Satlantas Polres Katingaan saat melaksanakan Patroli

KASONGAN – Menekan jumlah kecelakaan, Satuan Lalu Lintas (Saltlantas) Polres Katingan melalui unit Patroli melaksanakan giat patroli dialogis di kawasan Kota Kasongan dan Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir.

Sembari patroli, petugas juga mengiatkan agar para sopir angkutan umum tertib lalu lintas di jalan raya. Hal itu disampaikan juga terkait masih banyaknya sopir yang tidak tertib dan berlaku ugal-ugalan saat mengendarai angkutannya.

BACA JUGA:   Dua Hari Pencarian, Muhroji Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK melalui Kasatlantas AKP Waryono, mengatakan pihaknya mengimbau agar pengemudi angkutan mematuhi peraturan dan per undang undangan tentang lalulintas angkutan jalan.

“Kita minta kepada supir angkutan umum, khususnya supir bus yang melintas di wilayah Hukum Polres Katingan tidak ugal-ugalan, juga tidak parkir disembarang tempat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

Ia mengatakan, dengan seringnya patroli dialogis kepada para sopir diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalulintas, yang mungkin ditimbulkan oleh kelengahan para pengemudi sendiri atau kendaraan yang dikemudikan.

“Selalu cek kendaraanya sebelum dipakai. Pastikan kendaraan layak jalan agar keselamatan para penumpang dapat terjamin,” imbaunya.

(nas/beritasampit.co.id)