11 Ribu Ekor Bibit Kakab Putih Disalurkan ke Desa Sungai Pasir

Tinjau : IST/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat meninjau lokasi pembudidayaan ikan kakab putih di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara telah menyalurkan bantuan untuk budidaya ikan kakab putih pada 2019 lalu.
Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat pesisir di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci.

Sekertaris Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara, Syamsir Hidayat mengatakan bantuan yang disalurkan untuk kelompok pembudidaya ikan kakab putih berupa bibit ikan kakap putih sebanyak 11 ribu ekor, pakan bibit 4 sak dan pakan indukan sebanyak 16 sak yang telah diterima Kelompok Harapan Bersama Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci.

BACA JUGA:   Pasar Kuliner Berpontensi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Sukamara

“Bantuan bibit sebanyak 11 ribu ekor telah ditebar ada tiga kola air payau dengan ukuran masing-masing 2×50 meter persegi pada Desember 2019 lalu,” jelas Syamsir, Jumat (17/1/2020)

“Sekarang ini pertumbuhannya bibit ikan kakab putih sangat baik sekali, semoga nanti panenya sesuai dengan target,” lanjut Syamsir.

Syamsir menerangkan bahwa ikan Kakab Putih merupakan spesis ikan yang banyak digemari oleh masyarakat. Harga jualnya yang tinggi membuat ikan tersebut memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Sementara itu, untuk melihat hasil dari bantuan yang telah disalurkan oleh Pemerintah Daerah Sukamara kepada masyarakat melalui budidaya Ikan Kakab Putih di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, Bupati Sukamara, Windu Subagio meninjau langsung budidaya tersebut.

BACA JUGA:   Maksimalkan Peran Pemuda Dalam Pembangunan di Sukamara

Peninjauan langsung itu selain untuk melihat bantuan yang telah disalurkan juga untuk melihat sejauh mana pengelolaan dan pemanfaatan bantuan yang telah disalurkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara.

“Ini merupakan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat untuk budidaya ikan Kakap Putih,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)